PROGRAM SEMESTER
SATUAN
PENDIDIKAN :
SLTP/MTsN
MATA
PELAJARAN : Matematika
KELAS /
SEMESTER : VII / 1
TAHUN
PELAJARAN : 2015/2016
No
|
Smt.
|
Materi Pokok
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
JJP
|
Bulan
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Juli
|
Agst.
|
Sept.
|
Okt.
|
Nov.
|
Des.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||||||||||||||||||||||||||
1
|
1
|
Bilangan
|
1.
Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan dan
penggunaannya dalam pemecahan masalah
|
1.1 Melakukan operasi
hitung bilangan bulat dan pecahan
|
8×40
|
|
|
|
M
O
S
K
E
L
A
S
7
|
5
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
L
A
N
G
A
N
S
E
|
|
|
|||||||||||||||||||||
1.2 Menggunakan
sifat-sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan dalam pemecahan masalah
|
8×40
|
|
|
|
|
2
|
|
5
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||||||||||||||
2
|
Aljabar
|
2.
Memahami bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan
linear satu variabel
|
2.1 Mengenali bentuk aljabar dan unsur- unsurnya
|
4×40
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||||
|
|
Ulangan Harian 1
|
2×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
M
E
S
T
|
|
|
||||||||||||||||||||||||
|
|
|
2.2 Melakukan
operasi pada bentuk aljabar
|
5×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||
|
|
|
2.3 Menyelesaikan
persamaan linear satu variabel
|
9×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
5
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||
|
|
|
2.4 Menyelesaikan
pertidaksamaan linear satu variabel
|
9×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
E
R
|
|
|
|||||||||||||||||||||||
|
|
Ulangan Tengah Semester
|
3×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||||||||||
|
|
Remedial
|
2×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||||||||||
3
|
|
3.
Menggunakan bentuk aljabar, persamaan dan
pertidaksamaan linier satu variabel, dan perbandingan dalam pemecahan masalah
|
3.1 Membuat model
matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan
pertidaksamaan linear satu variabel
|
5×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||||
|
|
|
3.2 Menyelesaikan
model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan linear satu
variabel
|
9×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||||||||
|
|
Ulangan
Harian 2
|
2×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
3
|
|
|
|||||||||||||||||||||||
|
|
|
3.3 Mengunakan
konsep aljabar dalam pemecahan masalah aritmetika sosial yang sederhana
|
8×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
5
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||||||||
|
|
|
3.4 Menggunakan
perbandingan untuk pemecahan masalah
|
8×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
3
|
|
|
|||||||||||||||||||||||
|
|
|
Ujian Akhir Semester I
|
3×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||||||||
|
|
|
Jumlah 1
|
85×40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||||||||||||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah Guru
Mata Pelajaran .....
NIP. ................... NIP. .........................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar