Sabtu, 02 Januari 2016

Contoh Program Semester

PROGRAM SEMESTER

SATUAN PENDIDIKAN                       : SLTP/MTsN
MATA PELAJARAN                  : Matematika
KELAS / SEMESTER                 : VII / 1
TAHUN PELAJARAN               : 2015/2016

No
Smt.
Materi Pokok
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar

JJP
Bulan

Juli
Agst.
Sept.
Okt.
Nov.
Des.

1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
5
1
2
3
4
5
1
2
3
4
1
2
3
4
5

1
1
Bilangan

1.      Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan dan penggunaannya dalam pemecahan masalah
1.1  Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan


8×40








M


O



S



K


E


L




A




S





7



5



3




















U


L


A


N


G



A



N





S


E



1.2  Menggunakan sifat-sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan dalam pemecahan masalah

8×40








2







5








1
















2
Aljabar
2.      Memahami bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel
2.1 Mengenali bentuk aljabar dan unsur- unsurnya

4×40







4


















Ulangan Harian 1
2×40








2















M


E


S


T







2.2  Melakukan operasi pada  bentuk aljabar
5×40









3

2



















2.3  Menyelesaikan persamaan linear satu variabel

9×40











3



5


1
















2.4  Menyelesaikan pertidaksamaan linear satu variabel

9×40














4


5









E

R







Ulangan Tengah Semester
3×40















3












Remedial
2×40















2










3

3.      Menggunakan bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linier satu variabel, dan perbandingan dalam pemecahan masalah
3.1  Membuat model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel


5×40





















5












3.2  Menyelesaikan model matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan linear satu variabel


9×40























5





4









Ulangan Harian 2
2×40




















2



















3






3.3  Mengunakan konsep aljabar dalam pemecahan masalah aritmetika sosial yang sederhana


8×40
























3




5








3.4  Menggunakan perbandingan untuk pemecahan masalah

8×40
























5


3






Ujian Akhir Semester I
3×40






























Jumlah 1
85×40




























Mengetahui,                                                                                       
Kepala Sekolah                                                                                   Guru Mata Pelajaran .....

NIP.  ...................                                                                                 NIP.   .........................                          


Tidak ada komentar:

Posting Komentar